Fashion

RESEP MARTABAK RED VELVET

3 comments
RESEP MARTABAK RED VELVET

MARTABAK RED VELVET adalah variasi dari terang bulan yang di sajikan dengan tampilan baru dan rasa yang menggoda untuk dinikmati.Martabak red velvet sangat digemari karena hadir dalam berbagai rasa yang pastinya sangat memanjakan lidah meski harganya lebih mahal dibandingkan martabak biasa namun banyak orang yang memburunya karena penasaran.
Disini saya akan paparkan bagaimana membuat martabak red velvet agar empuk karena membuat martabak itu gampang-gampang susah kalau yang sudah biasa mungkin tidak masalah namun untuk pemula pastilah susah karna ciri martabak velvet yang bagus dibagian tengahnya bersarang atau berlubang dan teksturnya tetap empuk dan lembut walaupun sudah dingin.
Bahan untuk adonan kulit martabak red velvet sebagai berikut:
115 gr tepung terigu ayak
1 sdm tepung kanji
Pewarna makanan merah secukupnya
Cuka 1 sdt supaya warnanya cantik
1/4 sdt gis atau ragi instan
1/4 sdt baking soda
1 sdm mentega cair
1 telur ayam kocok lepas
Garam secukupnya
1 sdm coklat bubuk
20 gr gula pasir
1 sdm susu kental manis
220 ml air matang hangat

Bahan isian:
Cream chesee secukupnya
Oreo yang sudah dihancurkan kurang lebih 8 picis
Keju parut secukupnya
Susu kental manis secukupnya

Langkah membuatnya sebagai berikut:
Pertama-tama kita buat adonan kulit terlebih dahulu,campur tepung terigu,tepung kanji dalam wadah ragi instan,gula pasir,mentega cair,coklat bubuk aduk rata kemudian tuang air hangat dan kocokan telur,pewarna merah,susu kental manis aduk rata jangan sampai ada yang menggumpal kemudian diamkan selama 20 menit
Setelah 20 menit masukan cuka juga baking soda aduk rata kemudian diamkan kembali supaya mengembang sempurna selama 1 jam
Kalau sudah sejam panaskan teflon dengan api kecil dan olesi mentega kemudian tuang adonan martabak red velvet secukupnya putar sebentar supaya terbentuk pinggirannya kemudian tutup masak sampai martabak berlubang atau berpori lalu taburi gula pasir lalu tutup lagi dan masak sampai matang

Setelah matang angkat dan potong menjadi dua bagian lalu olesi margarin secukupnya dan taburi oreo lalu cream chesee dan keju kemudian tangkupkan sebagian keatas bagian yang lain dengan posisi bagian toping didalam semua dan olesi bagian atasnya dengan margarin kemudian potong-potong.
Jadilah martabak red velvet oreo cream chesee dan siap untuk disajikan
Selamat mencoba dan terima kasih like dan sharenya.

3 comments

mba mau javascirpt ga, buat template. kunjungi link ini mastemplate.com

Y ntar dicoba dx soalnya hpnya lg error
Mksh infonya

saran dari saya : ukuran posting artikel terlalu sempit untuk tampilan windows, jadi saran saya lebar ukuran postingan sedikit di perbesar agar pengunjung lebih mudah membaca artikelnya.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.