Fashion

RESEP BOLU PANDAN KEJU

No Comments
RESEP BOLU PANDAN KEJU

Bolu pandan keju ini adalah bolu kukus dengan aroma pandan dan toping keju susu yang sedikit berbeda dari bolu kukus biasa karena disini saya ada buat sedikit perubahan dalam bahan dan takaran namun hasilnya cukup mengembang dan empuk boleh tahan sampai keesokannya dan tetap empuk meski bolu ini tak pakai telur.
Baiklah Saya akan bagikan resepnya 
Bahan-bahan yang diperlukan:
10 sdm tepung terigu
5 lembar daun suji
2 lembar daun pandan
6 sdm gula pasir
4 sdm minyak goreng
12 sdm air matang
1/2 sdt baking soda
1 sdt baking powder
2 sdm tepung roti halus

Untuk toping:
Susu kental manis secukupnya
Keju parut secukupnya



Cara membuatnya:
Pertama-tama haluskan daun suji dan daun pandan tambah 1 sdm air kemudian peras sisihkan,sementara itu panaskan panci kukusan dengan api sedang dan tunggu mendidih.
Lalu campur tepung terigu,baking powder,baking soda dengan mengayaknya terlebih dahulu agar merata kemudian campur dengan tepung roti dan aduk rata lalu masukan minyak,air daun suji juga sisa air aduk.
Ingat waktu mengaduknya jangan mengaduk sanpat-sangat karena mengakibatkan tepung kembang duluan sebelum dikukus dan bolu menjadi bantat.aduk saja perlahan yang penting adonan tak ada yang menggumpal dan jangan terlalu lama mengaduknya.olesi cetakan dengan sedikit minyak lalu masukan adonan ratakan bagian atasnya kemudian kukus selama 30 menit
Setelah 30 menit angkat dan pindahkan ketempat lain seperti pinggan atau kertas roti agar bolu cepat dingin
Kemudian oleskan susu dipermukaan bolu taburkan keju parut merata menutup semua bagian permukaan dan siram kembali dengan susu secara zigzag.
Nah jadi sudah bolu pandan keju susunya,kalau mau rasa coklat tinggal menukar daun suji dan pandan dengan bubuk coklat dan toping margarin dan meisis atau dark coklat leleh dengan susu
Kalau toping anda bisa menyesuaikan dengan selera anda
Bolu coklatnya tak sempat ambil foto keburu habis duluan sama anak ma suami maklum porsi mini dan kata suami enak jadi langsung habis.
Demikianlah resep bolu pandan keju susu.Sampai jumpa lagi diresep-resep berikutnya.Terima kasih

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.