Fashion

MENGATASI NYERI HAID

No Comments


MENGATASI NYERI HAID

Selamat pagi pembaca yang budiman jumpa lagi dengan saya di sini yang akan berbagi info-info menarik seputar wanita yang perlu anda ketahui.
Saat ini saya akan membahas tentang nyeri haid yang dialami para wanita yang tentu sangat mengganggu aktifitas anda semua,memang tidak semua wanita mengalami nyeri haid tetapi sebagian anda yang mengalaminya.
Nyeri haid atau disminori.Disminori adalah hal yang wajar karena saat haid terjadi perlukaan pada dinding rahim untuk mengeluarkan sel telur yang menempel pada dinding rahim.Setiap orang akan berbeda-beda ada yang sedikit merasakan nyeri sedikit saja  bahkan banyak pula yang sampai pingsan atau diare dan entah mengapa ketika haid datang wanitapun susah mengontrol emosi sehingga mudah marah dan tersinggung.
Adapun cara mengatasi nyeri haid secara alami adalah sebagai berikut:
*kompres hangat
Mengompres air hangat pada perut bagian bawah akan mengurangi nyeri haid.
*mengkonsumsi pisang
Pisang mampu mengurangi rasa nyeri saat haid
*Berhenti minum alkohol,minuman yang mengandung cafein dan soda
*mengkonsumsi sayuran,kacang-kacangan dan ubi merah
Karena saat haid mengeluarkan banyak darah sehingga dikhawatirkan mengalami anemia sehingga dianjurkan untuk mengkonsumsi sayur,kacang-kacangan dan ubi merah
*minum air kunyit
Kunyit mampu mengurangi nyeri dan mengobati luka pada dinding rahim karena perontokan sel telur.Dengan minum air kunyit selama masa haid dapat menghilangkan rasa nyeri dan darah haid tidak berbau anyir.

resepkayla.blogspot.com

Mengatasi nyeri haid

Demikianlah cara mengatasi nyeri haid secara alami semoga bermanfaat.
Silakan share untuk membagikan kepada teman-teman anda  agar mereka mengetahui cara-cara alami mengatasi nyeri haid dan tak lupa saya ucapkan banyak terima kasih sudah membaca artikel ini.Salam sehat,,,

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.