Fashion

MENGATASI KEPUTIHAN SECARA ALAMI

No Comments
resepkayla.blogspot.com
MENGATASI KEPUTIHAN SECARA ALAMI

Keputihan,tentu anda semua sudah tau apa itu keputihan bukan?
Keputihan atau sering disebut flour albus adalah cairan yang berlebihan yang keluar dari vagina.permasalahan keputihan adalah permasalahan klasik bagi kebanyakan wanita namun ironisnya banyak yang acuh tak acuh sehingga menimbulkan bahaya bagi kesehatan reproduksi wanita.
Ada pun penyebab dan ciri-ciri keputihan pada wanita berbeda-beda dan biasanya dibedakan dari wbrna,bentuk,dan bau.
Keputihan normal berwarna putih bening tidak lengket dan tidak berbau sedang keputihan dengan warna abu-abu,hijau,atau warna lain pekat,lengket dan berbau ini adalah keputihan tidak normal yang diakibatkan adanya gangguan pada organ intim wanita.
Maka dari itu apabila ada tanda-tanda tersebut hendaknya tidak meremehkannya sebab kondisi tersebut bukan hal sepele.Penyakit keputihan biasa akan muncul saat sehabis menstruasi atau cenderung pada wanita dewasa.Faktor dari penyakit tertentu bisa menjadi pemicunya dan hendaknya segera memeriksakan diri apabila ada tanda-tanda tersebut.
Salah satu cairan keputihan tidak normal yangterjadi adalah cairan berwarna merah atau coklat sebab ada darah yang terkandung didalamnya dengan warna tersebut terjadi karena sirkulasi menstruasi yang tidak lancar atau dikarenakan ada masalah diorgan dalam seperti kanker serviks ataupun kanker rahim.
Penyakit kelamin juga dapat memicu kepu keputihan berwarna merah dan ada rasa nyeri bahkan sakit pada tulang panggul,jenis virus ini dapat ditularkan melalui pasangan yang berhubungan intim,virus masuk kevagina dan menginfeksi
Adapun keputihan yang berwarna hijau atau kekuningan ataupun berbusa saat dikeluarkan
Keputihan jenis inipun dikarenakan virus yang masuk setelah berhubungan intim namun virus ini dikarenakan infeksi yang disebabkan oleh parasit jenis tri chomonas vaginalis Kondisi ini tidak hanya berwarna kuning atau hijau namun akan berbau dan gatal
Keputihan lainnya yaitu keluarnya keputihan disertai luka melepuh dikarenakan herpes simplexs Ini dikarenakanbakteri baik dalam vagina telah berkurang disebabkan karena spermasidasehingga vagina rentan infeksi
Untuk mengatasi keputihan bisa anda gunakan air rebusan daun sirih,daun sirih ini kaya akan manfaat diantaranya untuk mengobati keputihan dengan cara meminum air rebusan daun sirih dan menggunakannya untuk membasuh vagina,namun membasuh vagina dengan air sirih tidak boleh terlalu sering karena akan membuat vagina menjadi kering.
Selain dari pada meminum air rebusan daun sirih anda juga harus menjaga kebersihan vagina,tidak menggunakan celana ketat yang akan menjadikan vagina lembab dan mudah terinfeksi.
Gunakanlah celana dalam yang mudah menyerap keringat
Membersihkan vagina dahulu sebelum anus sehingga tidak ada bakteri E.coli yang masuk
Ganti pembalut sesering mungkin saat menstruasi
Demikianlah sekelumit tentang keputihan,penyebab,ciri-ciri serta bagaimana mengatasinya.
Terima kasih sudah membaca artikel ini semoga bermanfaat.
Mencegah lebih baik daripada mengobati maka dari itu jagalah kebersihan seluruh anggota tubuh kita.
Salam sehat,,,

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.