Fashion

MANFAAT KULIT PISANG UNTUK KULIT WAJAH

No Comments
MANFAAT KULIT PISANG UNTUK KULIT WAJAH



resepkayla.blogspot.com

Manfaat kulit pisang untuk kecantikan kulit wajah.Jika menyebut kulit pisang ini saya langsung teringat dengan salah satu yaitu Kuncoro,dia kawan rapat waktu smp dan masa di SLTA kami tak sama namun kami masih sering berjumpa dalam satu kegiatan yang sama.Kami menikmati masa remaja dalam satu wadah positif dalam naungan polres tempat kami tinggal,nah suatu hari  kami berkumpul dalam kegiatan tersebut dan dalam sajian makan siang kami ada buah pisang tersedia.Selepas makan diapun langsung melahap pisangnya dan eit tunggu  apa yang dibuat tu ?
Ternyata dia menggosokan kulit pisang keseluruh wajahnya dan membiarkannya kering,sontak saya berkata "jorok la kamu,kulit pisang kok digosokin ke wajah" dia tersenyum dan berkata pelan "kamu ni kan perempuan masa tak tau yang beginian" "emang apa hubungannya sama perempuan"jawabku agak bersungut maklum la masa tu aku agak tomboy tak peduli sangat dengan hal-hal  macam tu,pakai bedak aja enggan hehehe.
Lantas dia menjelaskan kalau kulit pisang tu dapat menghaluskan kulit wajah,mengobati gatal akibat digigit nyamuk dan juga dapat menyembuhkan sakit kepala dengan menumbuk kulit pisang dan menempelkan ke dahi.
Karena kulit pisang  memiliki kandungan gizi yang tak kalah lengkapnya dengan buahnya yaitu karbohidrat,protein,lemak,kalsium,zat besi,fosfor,vitamin B dan C serta air.Semua kandungan tersebut semuanya bermanfaat bagi sumber energi juga antibodi bagi tubuh manusia.
"Jadi jangan langsung dibuang tu kulit pisang" pesannya
Aku cuma bisa melongo waktu itu,dia yang cowo  aja tahu masalah perawatan wajah sedang aku  hehehe malu juga sih waktu itu.
Sejak saat itu aku juga mengamalkan seperti yang dia pesan kan memang tidak mengecewakan kulit wajah menjadi halus,lembut dan lentur.
Makasih ya sahabatku meski kamu sekarang entah dimana karna kita sama" kehilangan kontak namun aku masih ingat pesanmu.Semoga kamu  dalam keadaan sehat dan syukur-syukur lagi baca postingan ini dan ingat  aku juga kawan-kawan yang lain.
Maaf pembaca sekalian kalau saya sedikit bernostalgia dengan kawan saya namun  disini saya tak lupa membagikan sedikit pengalaman dan manfaatnya untuk anda sekalian agar bisa anda memanfaatkannya juga.
Itulah mengapa saya angkat cerita saya masa remaja dulu disini karena saya ingin berbagi dengan anda semua.
Seperti sabda Rossululloh saw bahwa "sampaikanlah  walau satu ayat karna apabila ada yang mengamalkannya maka orang yang menyampaikan akan mendapat pahala meski orang tersebut sudah meninggal"
Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua dan terima kasih sudah membaca artikel ini.
Tak lupa untuk sahabat terbaikku terima kasih tipsnya masih ku ingat dan ku amalkan.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.