Fashion

RESEP KUE KECIPUT BOLA-BOLA WIJEN

No Comments

RESEP KUE KECIPUT BOLA-BOLA WIJEN



Kue keciput,kue yang renyah dan manis dengan balutan wijen yang snantiasa muncul menjelang hari raya,kala hari biasa pun ada namun tak seramai menjelang hari raya.Kue keciput ini banyak memiliki sebutan ada yang menyebutnya bola-bola wijen,ada juga yang menyebutnya onde-onde ceplis namun ditempat ku lebih dikenal dengan onde-onde ceplok karna bentuknya mirip onde-onde dan kalau dimakan bunyinya ceplok-ceplok gitu kali ya :-D Namun sayang kehadirannya sekarang sudah tak seramai dulu,mengapa? Anda sendiri tentu sudah tau jawabannya karna begitu ramainya kue-kue modern dengan penampilan yang cantik-cantik,akan tetapi apakah anda akan melupakannya? Tentu tidak bukan,meski kehadirannya sudah jarang dijumpai tentu itulah yang membuat kita sering merinduinya untuk menikmati cita rasanya.Sebagai pengobat kerinduan anda pada cita rasa kue ini anda bisa membuatnya sendiri dirumah dan menjadikan hidangan lebaran anda atau sekedar buat cemilan hari-hari dan memperkenalkan kepada ahli keluarga yang belum mengetahuinya,nah dibawah ini akan dituliskan bahan dan cara membuatnya agar anda dengan mudah mempraktekannya.
Bahan-bahan:
 400 gr tepung ketan
 150 gr gula pasir
 4 butir telur
 Garam secukupnya
Wijen putih secukupnya

2ra membuatnya:
1. Pertama anda kocok telur dan gula pasirsampai gula larut kemudian anda sisihkan dahulu
2. Campurkan tepung ketan bersama garam,pada wadah dan tuangkan kocokan telur sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis dan bisa dibentuk.
Apabila masih agak kering boleh tambahkan air sedikit
3. Setelah anda selesai membuat bola-bola guling-gulingkan bola-bola diatas wijen
4. Gorenglah bola wijen diatas api sedang dan usahakan terendam minyak hingga matang dan mengembang
5. Angkat dan dinginkan setelah dingin barulah anda masukan dalam toples
Sekarang anda bisa menikmati kue jadul yang suka bikin kangen ini tanpa harus mencarinya ditoko-toko karna anda sudah bisa membuatnya sendiri.Selamat mencoba semoga bermanfaat

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.