Fashion

RESEP KUE KASTANGEL KEJU

No Comments

RESEP KUE KASTANGEL KEJU


Kastangel sudah tidak asing bagi anda semua,kue dengan bentuk persegi bertabur keju yang rasanya gurih dan asin serta renyah ini tak absen di meja tamu rumah anda saat perayaan,kastangel juga tidak hanya di nikmati di hari raya di hari biasapun sedap untuk di nikmati sebagai teman santai anda.kastangel terbuat dari tepung terigu,telur,margarin,dan keju.Membuatnya bukanlah sulit anda bisa membuatnya sendiri di rumah,adapun bahan-bahan dari resep kastangel ini adalah sebagai berikut:
¤ 300 gr tepung terigu
¤ 185 gr margarin
¤ 150 gr keju edam,parut
¤ 15 gr roombutter
¤ 3 butir kuning telur
Bahan untuk olesan:
¤ 75 gr keju cheddar parut
¤ 2 butir kuning telur
Langkah pembuatannya:
~pertama anda kocok roombutter dengan margarin hingga lembut,kemudian tambahkan tiga kuning telur satu persatu kedalamnya sambil dikocok hingga merata
~setelah itu masukan tepung terigu secara bertahap sambil terus diaduk agar lebih merata lalu masukan keju edam parut,aduk rata
~siapkan plastik segitiga,masukan adonan kue kastangel lalu potong ujung plastik buat diameter 1 cm
~semprotkan adonan kue secara memanjang dan potong adonan dengan panjang kurleb 3 cm secara rapi.Letakan adonan kue di atas loyang yang telah diolesi margarin terlebih dahulu.Lalu olesi bagian atasnya dengan kocokan kuning telur dengan kuas dan taburi dengan parutan keju cheedar diatasnya.
~oven dalam suhu 150 derajat celcius selama 30 menit atau hingga berwarna kuning kecoklatan,angkat dinginkan.
~setelah dingin anda bisa memasukan dalam toples.Kue kastangel siap di hidangkan.Selamat mencoba semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.