Fashion

RESEP KUE LIDAH KUCING RAINBOW

No Comments

RESEP KUE LIDAH KUCING RAINBOW



Assalamu'alaikum pembaca,nih ada kueker yang ceria banget yang pastinya bikin hari anda makin ceria.Liat tu pembaca gambarnya macam pelangi bukan? Ternyata kueker ini kue lidah kucing pembaca,kue lidah kucing rainbow judulnya hehe,,, nah mau nambain ramai suasana lebaran nih pembaca,agar makin ceria meja tamu anda disuasana lebaran,yuk kita bikin kue lidah kucing rainbow gak susah kok,kalaupun belum pernah buat gak usah kawatir ya soalnya bahannya gampang dicari dan buatnya pun gak susah tinggal anda padukan warna-warna kesukaan anda dan jadi dech kue lidah kucing rainbow yang renyah dan ceria pasti anak-anak suka,apalagi anak-anak kita yang dewasapun rasa nak makan terus.Pastinya akan menarik setiap mata yang memandang,wah daripada ngobrol mulu dari tadi mending kita siapin dech bahan-bahannya yang diantaranya adalah:

~ 250gr tepung terigu
~ Susu bubuk ful cream 25 gr
~ 150gr mentega
~ 150gr margarin
~ 1/2 sdt vanila
~ 175gr gula halus
~ 1/4sdt garam
~ 2 telur ayam
~ Pewarna makanan pasta agar hasil lebih baik
Nah itu dia tadi bahan-bahan untuk membuat kue lidah kucing rainbow,sekarang anda akan memproses semua bahan itu menjadi kue yang cantik dan ceria,yang menarik mata untuk melihatnya dan menarik tangan untuk memasukan dalam mulut.So tunggu apalagi mari kita buat.

langkah pembuatan kue lidah kucing rainbow:

¥ pertama anda masukanlah gula halus,vanila,garam,mentega dan margarin dalam satu wadah yang agak besar kemudian anda campur sampai rata.
¥ kemudian anda masukanlah dua kuning telur dan anda kocok menggunakan mixer dengan kecepatan sedang sampai adonan mengembang sempurna.
¥ lalu anda masukan tepung terigu yang sudah diayak terlebih dahulu kemudian anda aduk kembali tanpa menggunakan mixer
¥ selanjutnya anda masukan susu bubuk full cream dan aduklah sampai merata dan tidak ada adonan yang menggumpal.
¥ lalu anda masukan putih telur kedalam adonan dan anda aduk pelan-pelan sampai tak ada gumpalan.
¥ kemudian anda pisahkan menjadi 5 atau 6 bagian dan anda masukan warna kesukaan anda dan aduklah hingga merata
¥ selanjutnya anda masukan masing-masing adonan keplastik segitiga dan potong ujungnya
¥ sekarang anda siapkan loyang cetakannya olesi margarin dan semprotkan sedikit adonan keenam bagian adonan warnanya
¥ dan ulangi sampai semua adonan habis
¥ kemudian anda oven selama 15 menit dalam suhu 150-160 derajat celcius
¥ Setelah agak matang anda kecilkan apinya dan suhu oven nya 105 derajat celcius dan panggang sampai kue kering dan matang sempurna
¥ setelah dingin anda bisa memasukannya dalam toples dan tutup rapat agar kue tak masuk angin.
Ok pembaca sudah jadikah kue lidah kucing rainbow anda? Cobalah anda buat dan menambah kreasi kueker anda setelah itu  jangan lupa tuh share ilmu anda kat kawan-kawan siapa tau mereka juga mau buat kan dapat pahala juga,jadi double dech dapat kue iya dapat pahala juga iya hehe,,,
Makasih ya pembaca udah mampir dirumah saya hehe maksudnya diblog saya,mudah-mudahan artikel ini bermanfaat untuk anda dan juga saya.


Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.