Fashion

RESEP KRIPIK DAUN PEPAYA

No Comments

RESEP KRIPIK DAUN PEPAYA




Daun pepaya yang pahitpun bisa dijadikan cemilan yang sedap dan sehat.Selama ini masyarakat hanya menggunakan daun pepaya ini sebagai ulam ataupun tumisan namun kini bisa anda sajikan menjadi cemilan yang menyehatkan dan tidak pahit.
Daun pepaya ini memiliki banyak manfaat yang menyehatkan tubuh anda.Namun karena rasanya pahit tak banyak orang mengkonsumsinya,padahal daun pepaya ini memiliki kandungan vitamin A,vitamin B,vitamin C,vitamin D,vitamin E,lemak,fosfor,hidrat arang,protein dan air.Banyaknya senyawa yang terkandung inilah yang menyebabkan daun pepaya bisa menyembuhkan penyakit.
Manfaat daun pepaya antara lain:
Menyembuhkan darah rendah,menambah nafsu makan dan masih banyak lagi.
Selain daripada untuk ulam dan obat kini anda dapat menjadikan daun pepaya tersebut sebagai cemilan.
Adapun bahan dan cara membuatnya sebagai berikut:

Bahan-bahan yang diperlukan:

~Daun pepaya yang agak tua
~tepung beras rose brand
~telur ayam
~ Bawang putih
~ketumbar
~kunyit
~kemiri
~garam
~minyak goreng

Alat-alat yang digunakan:

+pisau
+baskom
+wajan
+kompor
+sodet
+serok
+toples

Selanjutnya anda  akan mempersiapkan langkah selanjutnya yaitu proses pembuatan.
Pertama anda  potong-potong daun pepaya  3-4 cm  lalu cuci bersih dengan air mengalir agar getah daun pepaya hilang dan mengurangi rasa pahit,kemudian tiriskan dalam wadah yang berlubang agar air turun.
Langkah selanjutnya haluskan  bawang putih,ketumbar,kemiri,kunyit,dan garam.
Lalu campurkan tepung beras,telur dan  bumbu halus kemudian tambahkan air dan buat adonan agak kental supaya melekat pada daun pepaya.
Setelah adonan tepung jadi panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang.
Kemudian gorenglah daun pepaya dengan mencelupkan satu persatu potongan daun pepaya.Anda mesti mengingatnya bahwa memasukan daun pepaya satu persatu jangan lama-lama dalam adonan karena daun pepaya akan menyerap air dan akan pahit.
Gorenglah sampai kecoklatan,kalau sudah matang angkat dan tiriskan.
Kalau anda hendak memasukan dalam toples atau mengemasnya dalam plastik hendaknya menunggu dingin dan minyak tiris agar keripik terjaga kerenyahannya.
Cemilan sudah siap anda tinggal menyajikan dan menyantapnya bersama keluarga atau teman atau juga bisa menjadikannya buah tangan saat berkunjung kerumah saudara.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi anda semua.
Terima kasih,,,



Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.