Fashion

RESEP KUE NASTAR TULIP

No Comments

RESEP KUE NASTAR TULIP


Kemarin habis bahas kue jadul nah hari ini kembali ke kue modern,kue nastar tulip akhir-akhir ini lagi trend didunia kuliner cemilan apalagi menjelang lebaran.Kue nastar tulip adalah salah satu jenis variasi kue nastar yang berbentuk bunga tulip dengan isian selai strowberry,bentuknya cantik dan menggoda untuk dinikmati apalagi setelah merasakannya pasti mau nambah lagi,dari doyan sama kue ini jadi penasaran gimana sih buatnya,utakatik buka internet nahtdapat juga resepnya.Kebetulan raya taun lepas saya pulkam dan kumpul sama keluarga nah iseng saya,emak,anak saya juga adik-adik saya,padahal anak dan adik-adik saya cowok tapi mereka ikut juga membuat chkan semangat kali mereka.Eh waktu itu kebetulan sayanya lagi gak puasa "coba icipin " kata mak,tanpa pikir panjang langsung saya masukan sedikit adonan kemulut,apa yg terjadi pembaca? Saya muntah-muntah "amis kali "teriak saya,semua ketawa apalagi adik bungsu saya "mak,kakak kan alergi telur mentah"katanya.Astaga saya baru ingat saya kan paling anti bau telur mentah apalagi sampai memakannya pasti langsung mual.Ya itulah pembaca sedikit cerita masa saya dan keluarga coba buat nastar tulip namun hasilnya tak mengecewakan boleh disandingkan bersama kue yang lain,dan kamipun tersenyum puas karna berhasil membuatnya meski ada satu loyang yang gosong karna mak yang bagian mengopen kelupaan :-D
Baiklah pembaca mungkin juga anda ingin membuat kue nastar tulip seperti saya dan keluarga disini saya bagikan resepnya untuk anda.Bahan-bahan yang anda butuhkan adalah:
Bahan isi:
~350 gr strowberry segar,potong-potong
~160 gr gula pasir
~2 tetes pewarna makanan warna merah
Bahan kulit:
~200 gr margarin
~75 gr mentega
~50 gr gula halus
~2 kuning telur
~275 gr tepung ter4u
~30 gr tepung maizena
~25 gr keju cheedar parut
~3 kuning telur ditambah 1/8 sdt garam untuk olesan.
Cara membuat isi:
Masak strowberry bersama gula sambil ditekan-tekan hingga hancur,masukan pewarna merah aduk-aduk hingga mengental,angkat sisihkan.
Cara membuat kulitnya:
Kocok margarin dan mentega sampai rata masukan gula halus dan kuning telur kocok lagi hingga rata
Campurkan tepung terigu dan tepung maizena sambil diayak dan diaduk rata lalu masukan keju dan aduk rata
Lalu bentuk adonan bulat dan pipihkan setebal 1/2 cm lalu lipat membentuk bunga tulip dan tekan bagian lipatannya.
Lalu semprotkan isi dibagian putik bunga.
Oleskan campuran kuning telur dan garam di bagian atas
Lalu oven selama 35 menit dengan suhu 150 derajat celcius.
Angkat dan dinginkan,kalau udah dingin masukin toples dech dan meluncur ke meja tamu,sip deh sudah terkumpul beberapa kue lebaran?
Bagaimana dengan anda? Nak mencoba juga atau nak share kat kawan atau nak kedua-duanya juga boleh :-D
Selamat mencoba ya pembaca dan terima kasih udah mampir diblog ini dan saya tunggu saran anda di kolom komentar untuk perbaikan blog ini dan kenyamanan pembaca.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.