Fashion

RESEP KUE TELUR GABUS KEJU

No Comments
RESEP TELUR GABUS KEJU




Telur gabus adalah salah satu diantara  menu spesial dihari raya idul fitri.
Telur gabus memiliki cita rasa gurih,asin,dan renyah dengan bentuk kecil-kecil lonjong
Telur gabus cukup mudah dibuat dan membuat anda rasa ingin membuatnya lagi karna telur gabus tak hanya sedap dinikmati di hari raya namun hari-haribiasapun akan sedap dinikmati ketika nonton tv ataupun saat santai bersama keluarga.
Telur gabus ini juga banyak variasi rasa seperti telur gabus manis,telur gabus NNC,telur gabus gabus wijen, dan lain sebagainya.Namun kali ini saya akan mengajak anda mencoba resep telur gabus keju,selain mudah dan cepat anda juga mudah mendapatkan bahan-bahannya.
Untuk membuat telur gabus keju anda memerlukan bahan-bahan sebagai berikut:

*200 gr tepung sagu
*2 telur ayam
*130 gr keju cheeddar parut
*3/4 sdt garam dapur
*minyak goreng secukupnya

Langkah pembuatannya:
#pertama anda siapkan wadah masukan tepung sagu,garamdan keju parut campur dan aduk menggunakan spatula sampai semua bahan tercampur rata.
#kocok telur di wadah terpisah
#kemudian anda masukan telur sedikit demi sedikit kedalam wadah berisi tepung dan keju tadi sambil diuleni sampai telur habis dan adonan kalis.
#ambil sedikit adonan dan letak diatas telapak tangan gulung gulung sambil di bentuk lonjong panjang.Bisa juga anda mengkreasikan sendiri bentuk dan ulangi sampai adonan habis.
#masukan adonan keminyak dingin sebentar
#panaskan minyak dalam wajan dan minyak usahakan dalam jumlah yang banyak supaya telur gabus renyah dan matang sampai dalam.
#setelah minyak panas masukan adonan dalam minyak aduk pelan-pelan agar kue tidak gosong.
#setelah kuning angkat dan tiriskan sampai kering.setelah dingin baru dimasukan dalam toples.

Kue telur gabus sudah siap,Mudah bukan cara membuatnya silahkan anda coba semoga bermanfaat.
Terima kasih.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.