Fashion

RESEP KRIPIK NANAS

No Comments
RESEP KRIPIK NANAS



Nanas adalah buah yang mengandung kadar air tinggi,lezat serta menyegarkan.
Bukan hanya itu nanas juga mengandung vitamin,mineral,antioksidan dan enzim yang bersifat mempromosikan ppencernaan,meredakan asam lambung,mengurangi peradangan,dan membantu memecah protein hewani.
Namun meski mengandung banyak manfaat tetap mesti berhati-hati bagi wanita hamil karena nanas mengandung bromelian yang menjadikan salah satu makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh wanita hamil.
Biasanya kita mengkonsumsi nanas sebagai buah ataupun dibuat rujak atau juga jus,namun kali ini saya akan mengajak anda mengolah nanas menjadi cemilan dalam bentuk kripik.Olahan kripik nanas ini menjadi makanan yang disukai oleh penggemar makanan sehat.
Tak begitu marak kripik nanas ini karna belum banyak yang menjualnya,untuk itu saya mengajak anda untuk mencoba membuat sendiri kripik nanas.
Segera anda siapkan bahan-bahannya:
*3 buah nanas matang
*asam askorbat
*gula halus
*
Adapun langkah-langkah yang harus anda lakukan sebagai berikut:
Pilihlah buah nanas yang sudah cukup masak namun jangan yang terlalu matang karna nanti lembek.
Nanas yang matang akan menghasilkan rasa legit dari buah pada kripik nanas yang maximal dan tak perlu pemanis buatan.
Selanjutnya adalah proses pengupasan.
Anda harus mengupas kulitnya sampai bersih kemudian rendamlah buah nanas dengan air garam.
Lalu iris buah nanas sesuai selera mau diiris bulat layak buahnya atau memanjang dengan ketebalan 5 mm.
Masukan dalam frezer irisan buah nanas supaya dingin dan  hasilnya bagus.
Goreng menggunakan alat khusus yang bernama vacum friying.Alat ini adalah mesin khusus penggoreng buah-buahan yang harganya lumayan tinggi,mungkin ini salah satu tidak meluasnya product kripik buah karna jika menggunakan penggorengan biasa hasilnya akan hitam bahkan meleleh seperti jelly karena kandungan glukosa pada buah nanas yang sangat tinggi,dan menggoreng kripik nanas tidak boleh dengan temperatur yang tinggi sedangkan penggorengan biasa tidak ada pengatur temperaturnya sehingga nanas lebih cepat gosong namun kadar air masih tinggi.
Sementara menggunakan p
mesin suhu dapat diatur saat penggorengan suhu tidak boleh lebih dari 85 drajat celcius pada saat memanaskan irisan nanas.
Angkat apabila dirasa cukup kering kadar airnya
Selamat mencoba
Semoga bermanfaat
Terima kasih

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.