Fashion

RESEP KRIPIK DAUN KEMANGI

No Comments




RESEP KRIPIK DAUN KEMANGI


Daun kemangi  jadi kripik? Jenis sayuran yang satu ini biasa kita kenal sebagai sayuran ulam atau pelengkap pepes.Selain aromanya yang khas yang berasal dari kandungan sitral yang tinggi pada daun dan bunganya juga memiliki kasiat mengatasi flu,diare,sakit kepala,cacingan,sembelit hingga penyakit ginjal.Aroma kemangi ternyata juga bisa digunakan untuk mengusir nyamuk.
Selain digunakan sebagai ulam dan pelengkap pepes ternyata kemangi juga dapat dijadikan cemilan yang lezat.
Cemilan yang dapat menemani anda disaat santai bersama keluarga bisa juga anda jadikan oleh-oleh ketika ada keluarga atau teman yang berkunjung bahkan sekarang sudah banyak yang menjadikannya bisnis usaha.Anda dapat membuatnya sendiri dirumah.Kali ini saya akan mengajak anda untuk menyiapkan bahan-bahannya yang diantaranya adalah:

Bahan-bahan:

*seikat kemangi
*tepung beras 250 grm
*3 butir bawang putih
*sejumput ketumbar
*2 butir kemiri
*sebutir telur ayam
*garam secukupnya
*air secukupnya
*minyak goreng secukupnya

Setelah anda menyiapkan semua bahan-bahannya sekarang anda menuju proses selanjutnya.
Bersihkan terlebih dahulu kemangi anda  daripada yang busuk dan ulat atau apa saja yang melekat pada kemangi :-D
Kemudian cucilah kemangi anda dengan air mengalir agar kotoran-kotorannya hilang terbawa air lalu tiriskan diwadah yang berlubang-lubang agar kadar air berkurang dari kemangi.
Sementara anda meniriskan kemangi anda bisa menghaluskan bawang putih,ketumbar,kemiri dan garam.
Setelah halus campurkan dengan tepung beras dan telur dalam wadah yang agak besar supaya mudah mengaduknya lalu tambahkan air secukupnya sampai kekentalan yang diinginkan agar adonan bisa melekat sempurna pada kemangi.
Setelah adonan siap panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang.
Setelah minyak panas masukan kemangi satu persatu keadonan lalu goreng sampai kecoklatan,setelah matang angkat dan tiriskan minyak pada tempat yang sudah terlebih dahulu dialasi tisu dapur.Lakukan sampai kemangi habis,setelah selesai dan keripik sudah tiris dari minyak bisa anda masukan dalam toples atau anda kemas dalam plastik.
Nah sudah siap cemilan kita untuk sore hari ini tinggal anda sajikan bersama teh hangat dan nikmati bersama keluarga.
Demikian tadi resep kripik kemangi selamat mencoba semoga bermanfaat.
Terima kasih sudah membaca artikel ini dan jumpa lagi di resep dan tips yang lain.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.