Fashion

RESEP CARA MEMBUAT KACANG TELUR GURIH NIKMAT

No Comments

RESEP CARA MEMBUAT KACANG TELUR GURIH NIKMAT


Hai pembaca,kenal kacang telur kan? Kalau gak tau kebangetan dech hehe soalnya cemilan yang satu ini sangat familiar dan disukai berbagai lapisan masyarakat dari anak-anak hingga dewasa.Cemilan yang bercita rasa gurih dari kacang tanah dan berbalut tepung yang manis memang sangat menggoda untuk dinikmati meski sudah banyak hadir kue-kue cantik namun kacang telur masih banyak penggemarnya,selain enak dilidah enak juga dikantong karna harganya yang ekonomis.Meski harganya ekonomis tetapi masih banyak yang lebih suka membuatnya sendiri karna mungkin ingin menyajikan yang terbaik untuk para tamu ataupun keluarga karna proses pembuatannya pun mudah sehingga dan cepat sehingga tak merepotkan.Untuk anda yang ingin mencoba sendiri membuat kacang telur kali ini saya akan bagikan resep kacang telur untuk anda,adapun bahan-bahan yang anda perlukan adalah sebagai berikut:
250 gr kacang tanah
200 gr gula pasir
1 butir telur
1/4 sdt garam
Tepung terigu secukupnya
Minyak untuk menggoreng

Cara membuat kacang telur sebagai berikut:
* pertama anda campurkan telur,gula pasir dan garam kemudian anda kocok hingga gula dan garam mencair,sisihkan
* pilih kacang tanah daripada yang busuk dan kotoran-kotoran yang terikut lalu cuci hingga bersih dan tiriskan.
* setelah kacang tiris masukan dalam kocokan telur aduk rata.
* letakan tepung di wadah yang datar seperti nampan atau loyang ratakan
* kemudian ambil kacang dari telur dan gulirkan dalam tepung kering sampai kacang terbalut tepung dan terpisah satu sama lain.
* setelah itu anda panaskan minyak dalam wajan dan goreng kacang sampai kecoklatan dan matang,api jangan besar biar tak cepat gosong
* kemudian angkat,tiriskan dan dinginkan
* setelah dingin anda bisa memasukannya dalam toples.
Demikian tadi resep cara membuat kacang telur,semoga bermanfaat dan melengkapi menu hidangan lebaran anda.Terima kasih udah mampir di rumah saya eh di blog saya dan selamat mencoba.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.