Fashion

RESEP RENDANG DAGING RED BUTTER

No Comments
RESEP RENDANG DAGING RED BUTTER



Hai jumpa lagi dengan saya pembaca,semoga anda sekalian dalam keadaan sehat.Tak terasa puasa sudah dua minggu yah dan hari raya sudah nak tiba,udah beli baju raya belom ? Hemmm kalau tak ada budget tak payah la nak mengharuskan beli baju raya toh hari raya tak meminta baju baru kan,baju lama pun tak apa yang penting bersih dan rapi,ya kan pembaca?
Hehe maaf pembaca jadi nglantur nih,ok la kembali kepokok bahasan kita kali ini tentang RENDANG DAGING RED BUTTER,rendang adalah salah satu masakan yang cukup terkenal dengan rasa yang cukup nikmat dengan beragam rempah sebagai bumbunya dan gurih dari santan yang mengental,wuih pokoknya kalau cakap masalah masakan yang satu ini bikin liur mengucur pokoknya sedappppp,,,
Rendang daging red butter adalah olahan rendang daging yang dicampur dengan red butter atau kacang merah atau kacang tholo,saya rasa sebagian dari anda banyak yang sudah tau apalagi untuk anda yang tinggal di wilayah sumatera karena rendang ini sangat terkenal akan kenikmatannya,Nah untuk anda yang akan memasaknya untuk sajian menu keluarga sehari-hari atau ada perayaan tertentu dan sangat lezat dinikmati saat hari raya berikut saya paparkan bahan dan cara membuat rendang daging red butter agar anda mudah membuatnya.Adapun bahan yang dibutuhkan adalah:


1/2 kg daging sapi khas yang tidak banyak uratnya
1/2 kg kelapa parut diambil santan kentalnya
100 gr krisik (dari 150gr kelapa parut basah)
1/4 kg red butter atau kacang merah
15 cabe merah besar
10 cabe merah rawit
8 bawang merah
2 bawang putih
2 cm jahe
2 cm kunyit
2 cm lengkuas
1/4 sdt ketumbar
1/4 sdt lada
3 buah kemiri
2 batang serai
3 lembar daun salam
5 lembar daun jeruk
1 lembar daun kunyit
Garam dan gula secukupnya
Nah itulah tadi bahan dan bumbu yang harus anda persiapkan,sekarang kita akan menuju langkah pembuatan rendang daging red butter.
+ pertama anda buatlah krisik terlebih dahulu dengan menyangrai 150 gr kelapa parut sampai kecoklatan dan kering lalu angkat dan langsung anda tumbuk sampai halus,ingat jangan keburu dingin menumbuknya nanti kelapa sangrainya liat dan susah dihaluskan,setelah halus masukan dalam mangkok sisihkan.
Untuk anda yang tinggal di malaysia anda tinggal membeli krisik yang siap pakai kalau tak mau repot,kalau ditempat tinggal anda ada yang menjual krisik siap pakai anda tinggal membelinya.
+langkah selanjutnya anda haluskan lada,ketumbar,kemiri,cabe merah,cabe rawit,bawang putih,bawang merah,jahe,bunyit sampai halus,sisihkan
Keprek lengkuas dan serai
+ setelah itu anda panaskan minyak untuk menumis bumbu halus sampai harum dan masukan serai,lengkuas,daun salam,daun jeruk dan daun kunyit aduk-aduk
+ kemudian anda masukan daging yang sudah anda potong dan cuci bersih,aduk rata dengan bumbu kemudian masukan sedikit santan aduk rata dan tutup masak sampai daging matang dan empuk.
+ masukan santan dan masak sampai santan agak kering.



+ setelah itu masukan krisik dan masak kembali sebentar dan tinggalkan kuahnya sedikit,untuk anda yang suka rendang kering anda bisa terus memasaknya sampai kering tapi jangan lupa untuk mengaduknya agar tidak gosong.
+ setelah itu angkat dan sajikan.
Hemmm nikmatnya rendang daging red butter apalagi dinikmati dengan nasi hangat wuih mantap.
Demikian tadi yang saya dapat sampaikan mengenai cara membuat rendang daging red butter semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa like dan sharenya donk,,,

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.