Fashion

RESEP PUTU AYU NAN LEGIT

No Comments

               RESEP PUTU AYU NAN LEGIT





Hai pembaca yang budiman apa kabar hari ini? Semoga sehat selalu tak kurang suatu apapun. Jumpa lagi hari ini kita dalam dunia wanita yang kali ini akan bawakan resep putu ayu tentu sudah tidak asing lagi nama makanan yang satu ini ya pembaca dan rasanya yang sangat enak dan gurih sangat menggoda untuk segera kita makan apabila melihatnya pasti juga sudah banyak yang bisa membuatnya kan bahkan ada yang menjadikannya bisnis hehehe ya kan?
Nah untuk yang belum tau resep dan cara membuatnya jangan kecil hati deh disini saya akan membagikan resep dan cara membuatnya untuk anda semua yang ingin belajar membuat kue putu ayu ini. Sebenarnya tidak jauh beda dengan resep bolu kukus yang membedakan hanya kalau putu ayu menggunakan air santan kalau bolu kukus tidak. Nah anda semua kira kira sudah bisa mereka reka apa saja bahannya kan,yuk ah kita langsung aja eksekusi di dapur kita buat nyiapin bahannya.
Bahan bahan untuk membuat kue putu ayu adalah sebagai berikut:
250 gram gula pasir
250 mili santan
4 butir telur
300 gram tepyng terigu
1 sdm pasta pandan
1 sdt garam
1/2 kelapa diparut tanpa kulit
Nah pembaca sudah dapat semua bahannya belom kalau belum cepetan deh cus ke toko bahan kue hehe
Ok kalau sudah lengkap semua bahannya yuk kita siapin alatnya diantaranya mixer,wadah plastik yang agak besar,sendok,timbangan,pengukur air,cetakan,kukusan dan jangan lupa kompornya 😁😁😁
Yuk kita lanjut ke proses pembuatannya ya pembaca
Pertama masukan telur dan gula pafa baskom atau wadah plastik lain lalu kocok menggunakan mixer sampaimengembang dan putih kental lalu matikan mixernya ya pembaca sebelum pembaca madukan tepung terigu sedikit demi sedikit kedalam kocokan telur tafisembari di aduk sampai tercampur rata kemudian pembaca bisa memasukan santan dan mengaduknya secara merata,udah belum pembaca kalau sudah sisihkan dulu adonan lalu kita panadkan kukusan dan jangan lupa tutupnya dibungkus kain ya biar air uapnya tidak menetes ke kue saat di kukus. Nah sambil nunggu air mendidih kita siapkan cetakan dan olesi minyak agar kue tidak lengket saat matang nanti kemudian kita madukan sedikit kelapa parut ratakan dan isi dengan adonan kira kira 3/4 cetakan dan isi semua cetakan lalu kukus selama 15 menit dan apabila kue putu ayu sudah matang angkat dan keluarkan dari cetakan tata dipiring atau tempat yang lain.
Ok pembaca mudahkan cara membuat putu ayu pasti pembaca semua bisa membuatnya sendiri dirumah untuk cemilan keluarga atau untuk dijual.
Demi

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.